Untuk “fokusku” yang melakukan perjalanan jauh demi cita, namun tetap menghargai tanggung jawab pekerjaannya.

“Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,

Terimakasih atas segala rahmat dan nikmat yang Kau berikan, sehingga hamba masih bisa tersenyum dengan sehatnya di akhir Minggu ini, masih bisa membagi waktu antara tanggung jawab pribadi, pekerjaan, dan menjalin silaturahmi dengan sahabat. Tanpa rahmat-Mu tak mungkin hamba bisa menjalaninya.

Ya Allah perencana terbaik, terimakasih telah melancarkan pertemuan kami, menganugerahi kami kesehatan sehingga bisa berbuka bersama dalam kesempatan yang berbahagia.

Ya Allah, Maha Berkehendak, jikalau semua sesuai rencana dan kehendak-Mu, mohon untuk orang yang hamba sayang, dia sedang dalam perjuangan dengan niat yang baik. Niat memperbaiki pekerjaannya yang saya yakin akan memperbaiki hidupnya dan orang sekitarnya, maka mohon lancarkanlah harinya menghadapi ujian selanjutnya. Berikanlah ijin dan Ridho-mu, Kuatkanlah badannya, cemerlangkanlah pikirannya, sehingga tahapan ujian bisa dilaluinya dengan mudah.

Pada perjalanan pulang untuk kembali memenuhi tanggung jawab, mohon jagalah dia Ya Allah, karena Engkaulah sebaik-baik penjaga. Kau lah yang menjaga hamba selama ini sehingga hanya kepadaMulah hamba bisa tenang  berserah dan yakin dia akan aman. Persingkat jaraknya, baikkanlah keadaannya, ramahkanlah orang di sekelilingnya, sehingga perjalanannya bisa menjadi nyaman baginya. Untuk badannya yang saya yakin sangatlah letih, mohon selimuti dia dengan kasih-sayangMu Ya Allah..belai dia dengan  perlindunganMu. Semoga esok hari dia bisa sampai dengan sehat selamat, dan kembali menjalani tanggung jawab dan mencari ridho-Mu.

Ya Allah yang Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar, Engkau tahu tulus doaku ini, maka mohon kabulkanlah..karena hanya kepada-Mu kami menyembah, dan hanya kepadaMu kami meminta pertolongan.

Aamiin..”

Advertisements