Sebenernya beberapa hari ini banyak yang ingin Aq tulisakan. Sedang banyak pikiran. Apa daya, banyak sekali pekerjaan. Mulai pekerjaan rutin di kantor, perjanjian kerjasama belum pada close, belum lagi ada bom waktu, yakni seorang konsumen galak yang aneh, yang bisa kapan saja telepon bahkan datang. Dokumen-dokumen lalul-intasnya semakin deras dengan banyak permintaan bla-bla-bla dari proyek. Arsip gak kalah deresnya, padahal yang belum aku arsip ada 2 kardus, daan…filing cabinet penuh. So, mau dibawa kemana ntar arsipannyaaaa…? Telepon gak berhenti-berhenti nanyain materi iklan. Hwaaaa…padahal belum ku desain sama sekali.

Sebenernya masalah desain harusnya bukan menjadi hal baru buat Aq. Mengingat jaman kuliah ulai bikin iklan cetak, iklan radio, bahkan TVC pun Aq pernah bikin. Lha kemana aja itu semua? ahahhaa itu semua? oooh….itu semua gara-garanya seorang teman yang hebat bertemu dengan Aq yang sibuk (sibuk menjadikan pekerjaanku kala itu sebagai pembenaran :D).

Ceritanya saat kuliah Aq punya teman. Dia tetanggaku, di kampus dia ambil jurusan sains. Cakep sih anaknya. Pas Mbak Kosku kuajak kesana buat benerin lepi aja, mbak kosku langsung naksir. Pun pas dia maen ke rumahku, mamaku langsung naksir “Karo dee wae Nduk..ngko lek nikahan gampang gak ndadak nyarter kendaraan, mlaku tok nyampe” Wheleeeh…dasar Ibu-ibu pikirannya suka ngelantur. Nah si temanku yang kata orang cakep itu hobi desain. Mulai desain 2D sampai bikin game dia jago banget. Karena hobiii…ketika kumintain tolong, dia mengerjakannya dengan senang hati 😀 ahahahaha bahkan dia bilang menyesal mengambil jurusannya, dia pengen ke jurusanku, hahahahha benar kaaan…harusnya terimakasih dong sama Aq yang telah mencicipkan rasa jurusanku padanya. Jadinyaa..karena dulu setiap ada tugas desain Aq malah minta tolong temanku itulah maka keterampilanku kurang terasah.

Tapi emang boss dan orang iklan mau tahu itu? nggak  dooong…mereka tahunya ada, meraka tahunya deadline dan jadi. Jadilah setiap habis sahur Aq ngebut design. Daan..design iklan pertamaku..kubuat 4 alternatif dengan perasaan deg-degan kusodorkan ke bossku. Semoga tidak banyak revisi. Yess…ketika diajukan ke Direksi, designku ACC. Yieeeeeeee….rasanya seperti ketrima kerja lagi, huakakakkaka lebaiii… tapi emang lo, ketika kita mengerjakan sesuatu yang kita tidak bisa, tapi terpaksa kita belajar karena kepepet, dan hasilnya memuaskaan…itu tuh rasanya..SESUATU!

Advertisements