What does “seser” mean. Kata ini pertama Aq dapati pas di acara kumpul bulanan plus arisan dengan paguyuban warga kota asalku.

Di situ ada salah seorang teman (cowok) yang asik ngegombal, tapi cuman buat mainan gitu. hmm..bukan nggombal yang terkesan terbuka, tapi lebih alus, n seakan-akan itu sungguhan. Aksinya itu jadi hiburan buat kita. Secara kami semua tahu itu tak lebih dari sekadar lelucon.

Saat itulah beberapa teman-teman nyeletuk: “awas..kena seser si Anu loh..”. Dari kesimpulanku sih seser berarti iseng2 berhadiah. Sambil guyon sapa tahu dapet gitulah, hahahaha

Dan dari kesimpulanku itulah aku mempopulerkan kata tersebut ke temanku KKN. Yah, Aq dan beberapa teman memang dekat, saling cerita tentang keseharian dan perasaaan masing-masing. Walaupun lebih sering memperolok cerita tersebut sih..dan kami share d group supaya terlihat lebih konyol #tidak penting

Dan, secara kebetulan Aq dan temanku itu punya masalah yang sama. Kami sama-sama (pernah) salah menginvestasikan hati. Ups..investasi? bukan dink..secara investasi itu kan berarti kita menaruh modal kepada pihak lain untu kemudian kita mendapat keuntungan. Investasi didasarkan pada niat mencari keuntungan,dan pastinga dengan itung-itungan yang jelas untuk mendapatkan keuntungan itu. Nah, karena Aq dan temanku menginvestasikan hati bukan atas dasar keuntungan, dan bahkan malah gagal, kayaknya lebih tepat jika disebut “menaruh hati”. Kegagalan kami dulu dalam menaruh hati, telah mengajarkan kami satu hal, untuk tidak menaruh hati.  Window shopping saja, jangan beli.

Apa kaitannya dengan seser? Ya, karena usia-usia kami adalah usia dipedekatein…maka setiap buka FB-BB isinya para pria yang ndeketin. Kadang lucu aja sih..mencapai satu hal dengan berbagai pendekatan. Ada yg bikin ilfil, ada yg nyebelin, ada yang menyenangkan..hahaha what a twenty something’s funny thing.

Setiap malam kami berbagi munchsreen seser2an kami. Jadilah kami nobatkan jam-jam antara pulang kerja dan tidur sebagai seser time, hahahaha. Genit? tidak juga, jujur..kegiatan seser diseser cukup lucu dan menyenangkan, dan yang jelas tidak melibatkan hati. Tidak perlu dag-dig-dug dan menahan nafas liad balesan mereka. Tidak perlu bersedih dan nungguin balesannya. Cukup reply reply reply and count this just as fun. Kehati-hatian ini karena hati ini belum sembuh benar..juga karena seperti dibilang nindy & 7icons:

“hatiku cuma ada satu, sudah untuk mencintaimu”

 

Let’s seser 😉

Advertisements