Aq di kantor memang terkenal sebagai orang yang sangat ramah. Sehingga gak heran, semua orang di proyek mengenalku, meskipun Aq orang pusat yang notabene sangat jarang tilik proyek. Mereka pun sangat-sangat baik ke Aq. Memperlakukanku sebagai saudara, tak jarang mereka curhat, dan mengajak maen yang bukan agenda kantor.

Sehingga saat habis liburan lebaran, Aq panen oleh-oleh. Temen-temen dari proyek pada ngasi Aq oleh-oleh, dan Cuma Aq yang dikasih di kantor pusat. Cocwiit.. Seneeeng banget rasanya, kaya nemu keluarga baru di perantauan.

Sebenernya caranya gampang sih buat “menyaudarakan” dengan orang yang jarang ketemu. Begitu kita nyampe proyek, mau meeting misalnya, jangan langsung ke ruang meeting. Kan mesti nemuin para OB, sales, satpam, atau staf proyek..salamin aja mereka semua. Peluk-cium yg cewek. Ngobrol bercanda sebentar, barulah menemuin yang  ngundang kita meeting. Trus tips kedua, saat kita butuh sesuatu, misal nagih data ke orang proyek, jangan asal tagih.Obrolin dulu hal-hal yang bukan kerjaan. Intinya jangan terjebak dengan hubungan yang terlalu kaku dan kerjaan banget!

Nah, salah satu kesempatan Aq maen dengan temen-temen proyek tuh weekend kemarin. Mereka kan maen bareng gtu..nah Aq diajakin. Asyiiik..gratis..nginep di tempat enak, dapet oleh-oleh pula. Kita ke Bukit Talita..terus ke taman bunga nusantara..poto-potoo..(salah satu temen kuajakin poto sampe guling2 d rumput n manjat2 pohon, walau gatel2, tapi dia puas dgn hasil Foto nya n ngajakin lagi, hahahaa). Overall kayaknya sih mereka seneng-seneng aja alias gak nyesel ajak Aq, karena Aaq sempet denger rasan-rasan: Untung ajak “namaku” yah..! Hehehe..soalnya kalo lagi liburan Aq gak begitu cerewet..dan gak rewel ini-itu. Di mobil mah kerjaanku tidur..hehehee. Capek sih secara macet..tapi menyenangkaaannn…

 

Advertisements