Rok.
Cewek mana di Indonesia yang tidak pernah pakai rok. Selama dia menempuh pndidikan d Indonesia pastilah dia pernah make rok. Mulai TK sampai SMA.
Rok memang sort of fashion yg bikin cewek terlihat makin cewek. Alias mempertegas kecewekannya. Namun, sbnernya dlu Aq pikir baju yg dikata cewek banget ini, malah gak bikin cewek feel secure loh.. Lhoh, kok bisa?

Iya, dari TK, ktika kita agak lengah dikit gtu duduknya, langsung aja cowok2 nakal ngitungin jam “jam 1, jam 2, jam 3,.” dst sampai yg disindir nyadar. Bilangan jam menunjukkan bahwa roknya bisa diintip berapa itungan. Jadi klo misal si cewek sadarnya nnympe hitungan 8, mka si cowok dgn sombongnya bilang “wah, jam 8 baru sadar!”. Nyebelin bgt kaaannn..

Meski gtu jaman TK Aq suka rok. Rok yg berlayer-layer. Sehingga ketika Aq berdiri dan memutarkan tubuhku, rok ku akan mengembang. Sangat ajaib. Cantik dan menakjubkan. Saat itu Aq merasa sekertika menjadi tuan puteri cantik di negeri cinderela.

SD. Seragam SD tak kalah menyebalkannya. Anak-anak cowok sering iseng naruh cermin kecil bekas rautan di sepatunya, berharap itu bisa jadi semacam spion buat ngintip isi rok cewek2. Selain itu..angin sering bgt iseng membuat rok kami menggelembung tak terkendali, tersingkap. Sbnernya pasih untung rok ku bukan rok lilit kaya punya temanku, yang ketika iseng ditarik agak keras aja bisa bikin rok lepas! Rok ku rok normal n biasa saja. Tapi Aq suka wiru atau lipitnya. Aq merasa model rok ini mirip sailormoon. Sayang sekali kurang pendek.Klo sailormoon kn pendek dan bisa berputar mengembang cantik gtu.

SMP Aq mulai tak bersahabat dengan rok. Rok hanya kuperlakukan sbagai seragam dan kewajiban. Aq memakai celana pendek, yang dlu sering disebut short. Dengan memakai short d bawah rok ku..Aq sangat amaaaann dan nyaman berlarian kemana saja. Aman saat duduk di angkot dengan posisi mana aja. Bahkan berdiri d pintu bus pun aku pede, sebodo mau kesingkap. Kan Aq pke short! Hahaa

SMA.
I hate rok. Rok tak lebih dari penghambat gerak. Aq SmA mulai pake jilbab. Jadilah rok ku maxi, rok panjang, dengan lipit depan. Bisa dibayangkan deh, bagaimana Aq yg mobilitasnya tinggi+jalan super cepat dengan rok panjang. Jadinya kdengeran hubug hubug..karena langkah2 kakiku terhalang rok.belum lagi ketika Aq naik motor..maka ketika lampu merah yang berarti kakiku harus turun..roknya jadi naek..trus kakiku kliatan. Gak enak banget kan.. Jadi inget deh hari pertama Aq sekolah, yg berarti hari pertama Aq memakai rok panjang. Aq sudah telat..jadilah Aq melintasi lapangan upacara dengan berlari dan rok kuangkat sampai lutut, hahahahaha. Oiya, rok sma ku selalu rusak. Lipit depan yang seharusnya hanya sampai lutut selalu sobek sampai atas.

Kuliah? Merdeka!!
Hahahahahahaa hari hari celana bebas tak terbatas. Atau lebih tepatnya, hari ari kuliah adalah hari jeans. Jeans everyday.
Sampai akhirnya Aq KKN. Inget banget temen2ku cowok pada ngributin Aq yang gak pernah pake rok. Mreka juga gak bosen gtu nanyain hal yg sama, yg saking keselnya kujawab: “mau Aq pke rok? Balikin Aq k SMA!”. Trus d akhir KKN critanya Aq agak feminin gtu deeeh..beli rok atu..terus kupakai d akhir KKN, perjalanan pulang k kota kampusku. Temen kosku yg jemput Aq pun sampe heran: “pake apaan kmu?” Hahahahaha

Yup yup yup..bukan dunia jika tak berputar, bukan manusia jika tak berdinamika. Entah dari ayat manaaaaa yang tiba-tiba sekarang Aq jadi demen pake rok. Hmm..mala lebih ekstrim, terusan (kalau gak mau dibilang jubah). Secara tiba2 aja..pas belanja malah beli jilbab2 gede (Aq nyebutnya jilbab bener). Trus beli baju2 terusan. Cuman Aq make nya tetep gaul sih. Secaraa..hehehee
Trus kelemahan dan hambatan2 memakai rok yang kuuraikan d atas, Aq sudah tahu penangkalnya. Satu senjata ampuh bernama: LEGGING. Celana berbahan kaos yang bentuknya mengikuti kaki. Bahan kaosnya bikin kaki nyaman (gak kaku n sakit kya jeans), trus nyerep kringet, juga kalo dipaduin sma rok..gak ngrusak bentuk rok. Gak bikin rok nya terlihat bengkak. Tetep cantik.

Hmm..Aq jadi inget. Kayaknya legging lah alasan Aq memakai rok dan terusan. Ya, karena Aq cinta legging. Legging yg nyaman membuat Aq ketagihan. Cuman..Aq tau dirilah orangnya. Aq gak bakal pake legging kecuali atasannya mencapai setidaknya selutut. Jadi Aq gak mau bentuk paha-pinggulku kemana-mana. (OMG keingetan jaman kuliah-KKN yang celana2ku enggak bgt). Dari selutut..keterusan deh panjang sklian.

Oiya, padanan leging+rok sangat ampuh mengusir dingin. Dingin dari luar ditepis sama rok nya..sedangkan legging ngangetin kaki kita.

Overall, bener juga yak kata orang tua..jangan terlalu membenci sesuatu, karena bisa jadi nanti kau menyukainya.

#Aq make rok cuman kesempatan maen sih..klo kerja masi pake celana

Advertisements