Seharusnya. Dan memang, seharusnya, memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan..akan membuahkan kebahagiaan. Bagi yang diberi pun yang memberi. Menyisakan kelegaan, mungkin juga haru.

Namun, bagaimana jika malah membuat kita sedih dan kepikiran?

Baiklah..tulisan ini kubuat selarut ini karena perasaan itu.

Ceritanya, Aq punya nadzar, jika Aq diterima di pekerjaan yang memang kuimpikan.. (Tentang itu akan kutulis lebih lanjut di bagian lain) Aq akan memberikan sesuatu kepada mereka yang membutuhkan. Berapa orang? Sesuai tanggal berapa pengumuman kelulusannya.

Percaya bahwa tetangga adalah orang pertama harus kita perhatikan setelah sanak saudara..maka Aq putuskan nadzar ku akan fokus ke tetangga.
setelah diskusi dengan mama, kami memutuskan akan memberikan beras. @5kg. Karena lebih berguna, dan semoga berguna. (Terhindar dari kemungkinan dibelikan rokok, dll).

Kami berangkat..dengan bertumpuk2 plastik beras kami ke rumah tetangga satu k tetangga berikutnya. Saat memberikan Aq gak bisa bekata banyak selain “sebagai ungkapan terima kasih karna telah mendoakan saya”. Dari ekspresi mereka..sangat bisa dibaca mereka bahagia dan memang membutuhkan. Melihat rumah mereka yang reyot, ah mungkin lebih pantas disebut gubuk. Miriiis hati ini. Betapa mereka sangat bahagia dengan beras yang harganya tak sampai 1% gajiku? Apalagi dengar cerita mereka mengandalkan tenaga. Begitu mereka sakit, maka tidak ada lagi pemasukan, tak ada makanan d atas meja.
Ada juga cerita yang anaknya sakit. Tak membawa ke medis, malah dibawa k alternatif. Karena mereka tahu mereka takkan sanggup membayar.

Ketika bercermin. Aq yang sombongnya sering kurang bersyukur.
Aq yang sering membandingkan diriku dengan mereka yang lebih beruntung.
Seringnya Aq menghamburkan uang untuk hal yang tidak berguna.

Aq serasa ditampar. Oleh kenyataan. Banyaaaaakkkk.. Di sekelilingku masih banyak yang membutuhkan uluran tangan.

Teriring doa..
Tuhan..sedih hati ini ketika sadar aq sedang Kau peringatkan.
Terima kasih Ya Tuhan. Maafkan jika selama ini kurang bersyukur. Jadikanlah Aq selalu bersyukur. Dan lancarkanlah rizki-ku sehingga bisa membantu mereka. Mohon Ya Tuhan..bahagiakan mereka, jangan biarkan mereka kelaparan. Buat anak-anak mereka tumbuh cerdas dan berbakti pada orang tua. Sehingga nantinya bisa mengangkat derajat keluarga mereka.
( ~ _ ~ )
(“)(“) ά♏in..ά♏in..ά♏in΅º°˚

Advertisements