Menulis Itu Tentang Kebiasaan dan..”Action!”

Pernah gak sih kita di group dapat share capture status, caption, atau tulisan orang yang tulisannya tuh “kena” banget!. Pas, kita juga mikir gitu. Aq juga pengen banget nih jadi penulis. Bukan penulis fiksi penuh imajinasi, atau penulis biografi yang keren seperti Alberthiene Endah. Just simply, Aq pengen nulis yang enak, dan ngena. wkwkwk..(sumiati).

Well, karena hari ini kerjaan agak selo, Daripada Aq korupsi waktu kerja buat googling2 gajelas, mending buat nulis2 deh tentang nulis. Semoga dosa korupsi waktu kerja saya ini sedikit lebih ringan. (Aq menganggap melakukan sesuatu yang gak ada sangkut pautnya dengan kerjaan di jam kerja merupakan korupsi, begitupun kalo make internet kantor buat ngenet selain urusan kantor adalah korupsi kecil-kecilan).

Sip, kali ini Aq mau cerita tentang niat ku untuk rajin menulis.

Kenapa sih tiba-tiba pengen menulis? Sebenarnya bukan tiba-tiba. Dari doeloe banget Aq sudah sering nge-blog. Tapi ya gitu deh…Blog pertamaku Multiply yang udah bangkrut tutup sehingga postingan-postingaku ilang kabeh, huaaaa T.T . Blog pertamaku itu ada pas Aq awal-awal kuliah. Isinya tentang kuliah, tentang pemikiaran-pemikian konyolku, tentang teman-teman, hobby, hamster lucu ku yang kuberi nama “Dila”, singkatan dari Fauzi Baadilla (ups..). Dan semua itu menghilang, ilaaangggg…masih sedih deh inget tentang itu.

Yang kedua (mungkin sekaligus ketiga) kuisi pas jaman-jaman Aq lulus kuliah. Isinya tentang curhatan, kegalauan, dan pemikiran-pemikiran absurd ala anak muda hahahaha. Masih ada sih sampe sekarang, cuman maluuu…ehhehe. Kaya bongkar aib banget dah blog itu. Tapi masih sering kubaca2 dan akan tetep kuidupin sih biar jadi kenangan.

Blog ini bukan yang ketiga, ini yang keempat. Blog ketigaku adalah tentang serba-serbi masuk kerja di tempatku kerja sekarang. Diawali dengan semangat membara untuk mengabadikan kenangan masa-masa awal mencari dan masuk kerja di sini. Niatnya dah ke mana2, mau detail menceritakan tentang Samapta, tentang On The Job training, blah blah blah. Nyatanya, cuman nyampe postingan tentang tes kesehatan doang Aq dah lemes semangat euy, payah!

Nah ini yang keempat. Masih dengan niat suci ingin melatih nulis, demi menjadi blogger ternama yang menerima endorse dari mana-mana, maka saya memutuskan “Bikin Lomba”.

Kenapa sih heboh banget sampe bikin tantangan lomba-lombaan segala? Ya, karena rajin nulis tuh butuh komitmen, seperti yang kuungkap di tulisanku sebelumnya. Dan, komitmen ke diri sendiri tuh susah banget.

lwnren1

Seperti hal-nya lomba yang selalu dengan aturan. Aq mau lomba kali ini juga disertai aturan yang jelas. Dan, kami mengusulkan aturan di Lomba Weekend Belum lengkap Tanpa Nulis adalah:

  • Menulis minimal 1 tulisan tiap Hari Sabtu dan 1 tulisan tiap Hari Minggu. Jadi seminggu total 2 tulisan yaaa..
  • Tulisan harus baru! Copas dari tulisan lama sih boleeh..tapi gak masuk itungan yah. Nulis dadakan bisa laah..masa kuliah 4 tahun seringnya SKS ini disuruh asal nulis dadakan gak bisa sih! hehehe
  • Deadline maksimal jam 23.59 di hari itu yaahh..link tulisan yg diaplod (link postingan teraebut, bukan link blog yah) dikirim via WA ke lawan.
  • Tiap kewajiban nulis hari itu gugur, (ada tulisan terposting di Hari Sabtu atau Minggu) dapat poin 1. Kalo pas hari itu nulis 2 tetep dapet poinnya 1, bukan 2. Tiap hari gak boleh ngerapel. Misal Hari Sabtu nulis 2, Minggunya enggak nulis..gak boleh itu..tetep yg diitung 1 poin Hari Sabtu doang.
  • Dikarenakan dalam sebulan ada yang 4 minggu ada yang 5 minggu..kita bikin tiap 10poin aja. Kalo ada yg udah nyampe 10 poin dan lawannya gak nyampe segitu..ya yg kalah beliin hadiah lah.
  • Tulisan bebasshh asal orisinil. No plagiat, no sex no sara wkwkwk.
  • Panjang tulisan minimal 300kata.
  • Tiap akhir tulisan dikasi tagar #namarajinnulis contoh #yucarajinnulis biar seru euy!

Dan demikianlah tulisan ini kuposting sebagai bukti nyata niat #yucarajinnulis.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s