Persiapan Inseminasi (Kontrol & Penjadwalan)

Selamat pagi..

Sebenernya mau nulis dari semalam pas lagi antri nunggu dokter. Tapi terlalu deg2an.. jadinya ditunda deh pagi ini baru kutulis hehehe.

Aq datang hari ini sesuai janjianku dengan dokter via WA, bahwa Aq harus kontrol tanggal 6 Juli (kemarin malam).

Sedikit review, Aq hari pertama haid terakhir tgl 27 Juni (hari kedua lebaran, inget banget). Tanggal 29 nya atau hari ketiga, Aq harus minum chlomiphene citrate, (mereknya kebetulan Profertil) selama 5 hari sampe tanggal 3 Juli. Dosisku atau cara minum obat kali ini agak beda dibanding dokter sebelumnya. Biasanya 2 x 1, kali ini 1 x 2. Sepertinya cara minum ini penting alias ngaruh banget. Mangkanya di kunjungan sebelumnya dokternya nanyain riwayat cara obat yang sebelum-belumnya kuminum, 2×1 ataukah 1×2.

Kemarin hari kontrol yang dinanti tiba. Thanks GOD gak ada meeting sampe malem. Seharian agak deg2an, telurnya berkembang baik gak yaa. Walaupun sebenernya Aq yakin kali ini telurnya pasti banyak yg mateng. Entah terlalu peka atau memang Aq kebetulan mengalami gejala kram tiap mau ovulasi. Dari artikel yang kubaca sih memang beberapa wanita merasakan kram pas ovulasi. Kram nya ringan sihh..cuman ya berasa. ini terjadi sebelum sampe pas ovulasi. Daaan dari berkali-kali Aq periksa memang terbukti. Misal kalo Aq ngrasain kram-nya kanan doang, setelah di USG biasanya beneran kanan doang yg telurnya berkembang. Kalo keduanya kram, di USG juga hasilnya kanan kiri ada telur matang. Nah kebetulan beberapa hari ini berasa kram 2-2 nya.

Setelah menyelesaikan administrasi di RS Husada Utama yang sama sekali gak ribet, Aq dapat antrian. Timbang badan, cek tensi. Dan menunggu antrian. Kali ini antrian agak rame. Datang jam 8, kira-kira jam 9 baru masuk ruangan. Entahlah, kalo di RS Husada Utama Surabaya ini walaupun nunggu agak lama Aq bisa anteng, gak rewel. Mungkin karena tempatnya luas, orang2nya gak rese, dan disediain minum.

Akhirnya tibalah nama Ibu Yuwan dipanggil. Sama dokter dikonfirmasi bagaimana minum obatnya..terus langsung ke tempat periksa. Biasa, USG Trans-vaginal. Belajar dari pengalaman, udah siap pake rok biar gak ribet.

Alhamdulillah obat bekerja maksimal. Telurnya bagus..matang. Di kanan-kiri masing2 ada 3 lah kulihat, tapi yang gede banget masing2 2 telur. Ukurannya gak diukur pasti, tapi memang sudah ukuran matang dan ukuran siap ovulasi. Saking banyaknya telur matang, dokter bilang “Wah bisa kembar ini Bu”. Aq sama Erik yang dari tadi megangin tanganku langsung berpandangan sambil senyum. Kami memang pengen punya bayi kembar. Biar sekalian. Yah tau sendiri kami rawan LDR

Habis pemeriksaan yang menggembirakan ini, kami dijadwalkan untuk proses selanjutnya inseminasi. Oiya, melihat kondisi telur yang bagus yang berarti chance cukup besar, dokter masih menawarkan kami senggama alami. Kami nolak ah, sudah sering gitu gagal juga, jadi mending kami mantabkan inseminasi.

Kami dijadwalkan malam ini jam 12 malam untuk suntik gonal atau apalah pemecah telur. Aq cek sih nama obaynya Ovidrel Injection. Boleh disuntik sendiri atau kalo gak berani, boleh datang ke UGD. Kami sepakat ke UGD aja.

Selanjutnya kami dijadwalkan besok lusa Hari Minggu jam 10 pagi untuk datang setor sperma suami. Nanti beberapa jam sambil nunggu sperma dicuci..kami boleh keluar jalan2 makan2 dulu. Dijadalkan jam 12 siangnya proses inseminasi. Sip, catet, biar gak lupa-lupa lagi.

Oiya, kali ini obat suntikan pemecah telurnya kami bayar sendiri, tidak cover asuransi. Sebenernya bisa cover asuransi tapi reimburse..dasar Aq males kan. Yasudahlah, bayar aja..masi mending cuman suntikannya doang yang gak cover, ya kan..

IMG20170707063424.jpg

Well, wish me luck yaaa 😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s