Sedih

Hai..
ini Aq lagi di rumah Blitar.. Pulang kampung setelah terakhir kali pulang pas lebaran. Itu pun cuma 3 hari, lebaran hari kedua kami dah harus cabut karna besoknya Erik kerja.

Kali ini Aq pulang buat jenguk mamaku yang sakit. Seminggu setelah lebaran kmaren mama jatuh kepleset gitu di toilet umum. Kecelakaan itu berakibat lumayan parah buat mamaku yg memang udah tua. Tulang belakangnya patah, habis jatuh sempet dirawat di RS selama 4 hari. Sampe sekarang mama masih harus bedrest sambil terapi seminggu 3x ke RS.
Nah, pas kejadiannya mamaku sakit itu Aq lagi mau jadwal inseminasi. Akhirnya izin gak bisa dateng jenguk dulu..tapi monitor tiap hari telpon. Sedih sih..tapi ya gmana lagi.

Akhirnya seneng bisa pulang. Selain bisa jenguk mama, Aq juga bisa makan makanan kesukaan, sambel tumpang Kediri. Tapi sebenernya sedih juga. Aq berasa banget ni tubuhku mau haid. Sedih 😭😭😭.
Walaupun dah bertekad dan berjanji gak boleh sedih..tapi gimana ya..rasanya tetep aja sedih. Rasanya tetep aja pengen nangis.

Kalau dibilang “bisa jadi gagal karna Aq stress” kupikir enggak juga. Aq akhir-akhir ini udah teralihkan banget sama kerjaan baru di kantor. Karna seneng dengan hal baru, jadi gak gitu mikirin hasil insem. Tapi gmana lagi ya.. Namanya badan berubah, perubahan khas pre-menstruasi, merhatiin atau enggak, tetep aja Aq ngeh. Emosi dah mulai labil 😑😰. Trus perut dah mulai senut-senut, kram ringan di perut bagian bawah.

Sebelum berangkat mudik, kmaren Erik sempat ngingetin “jangan lupa bawa testpack”. Aq iyain aja, Aq bawa merek paling murah. Karna Aq tau kali ini pasti negatif lagi, pasti buang-buang testpack lagi😞.

Dari semalam jujur Aq dah nangis muluk. Tapi gak brani nangis pas telponan sama Erik. Dia lagi lembur..smpe jam 3 pagi ternyata lemburnya. Gak tega mau nambahin beban pikiran.

Bangun tidur Aq testpack. Hari ini adalah H+14 pasca inseminasi. Hari yang tepat sesuai kata dokter untuk mulai testpack.Dan..Yak, seperti yang kuduga, hanya mengkonfirmasi gejala yang ada. Negatif!

Sedih kali. Berasa banget deh kita tuh cuma makhluk yang hanya bisa berusaha. Sebagaimanapun usaha kita, Tuhan-lah yang menentukan. Cuman sering sedih gitu, lihat temen-temen yang kurasa baru kemarin ngasih undangan, eh tiba-tiba di IG nya posting foto2 USG, posting bayi2 mereka yang lucu. Trus teman-teman yang sebaya, postingannya pada mengantar anaknya sekolah. “Aq kapan?”

Ada lagi suka takjub baca caption teman-temanku bilang “Targetku sebelum umur 29 sudah anak 2”. WOW keren yah, bisa menarget seperti itu.

How fast the time flying.

Pas lihat kaya gitu tuh, sering ngerasa macam kita lagi sekolah. Mengapa Aq yang blajar tiap hari siang-malam malah gak naik kelas? Walaupun kutahu ini analogi yang jelas salah. Yah, pertanyaan tentang “mengapa” adalah pertanyaan dominan, baik di percakapan kami saat mencurahkan rasa, maupun di benak kami sendiri, dalam diam.

Minggu depan, tanggal 31 Juli adalah hari ulang tahun perkawinan kami. Momen yang tadinya kami pikir bakal menjadi momen yang indah dengan kabar bahagia. Tapi yasudahlah, lagi-lagi kita cuma makhluk yang sok hebat dalam membuat rencana.

Pas tadi pagi telponan sama Erik, dia mengusulkan buat batalin Plan B kami yakni kalo gagal insem mau liburan ke Medan. Aq tolak lah usul itu. Demi promil ini Aq dah batalin brapa aja rencana liburan, dah gak keitung berapa tiket ku refund gara2 gak jadi terbang. Stres gak stress kutahan-tahanin gak traveling jauh, ternyata mens lagi. Batalin traveling lagi, mens lagi. Percuma sudah selama ini Aq batal2in. Aq gak mau lagi! apalagi ini traveling “khusus” karna gagal insem πŸ˜•.

Jadi inget Aq dulu lumayan dadakan ke Hongkong karna mens. Ceritanya dah telat mens 2 minggu. Ciri-ciri badan persis orang hamil. Eh tiba-tiba ada kerjaan yang sibuk banget bikin Aq seharian keliling kota. Sebel banget. Malemnya langsung mens. Nangislah Aq. Bahkan sampe bandara masih nangis. Tapi berkat traveling, pulang-pulang dah happy lagi.

Sebenarnya dengan berencana traveling lagi lah yang bisa mengalihkan pikiranku. Pas nangis jadi inget buat googling ngepasin itinerary. Bikin itinerary memang kegiatan yang sangat menyibukkan dan menyenangkan. Bikin lupa sama rasa perut yang senut-senut mau mens.

Well okay..mungkin postinganku tadi bikin beberapa dari kalian kecewa. Mubgkin kalian (apalagi Aq) ikut berharap semoga insemku berhasil. Yasudahlah. Aq sekarang dah gak nangis lagi kok. I admit it, Aq sering nangis pas sedih masalah promil. Tapi ya gak lama. Biasanya Aq pake tidur, buka webtoon, makan, dan tidur lagi. Semoga besok Aq dah fresh lagi jiwa raga buat menghadapi hari.

Semoga postinganku ini gak bikin temen-temen yang juga promil berkecil hati yah. Ini sengaja kutulis biar jadi kenangan aja. Biar nantiiiiii suatu saat nanti, kalo dah punya anak, kalo Aq baca lagi tulisanku ini. Aq inget Aq pernah sedih, begini loh sedihku memperjuangkannya..hehehe.

Well, nantikan kisah liburanku (eh..) maksudku kisah insem kedua ku bulan depan yaaa.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s