Ratu Komplain

Halo..
Kali ini Aq mau cerita gak penting. Bener-bener gak penting. Yakni tentang Aq ngerasa bahwa Aq tuh tukang komplain!

Belum lagi kalo makan ke tempat makan gitu, misal pegawainya gak jelas gtu, yg datang belakangan kok dianterin duluan..woo..pasti bakal kutanya. Gak ngamuk2 sih..cuman apa yang mengganjal pasti kutanyain gitu.
Dan temen2 ku tetep mengkategorikan itu sebagai konplen. Bahkan kalo misal temen2 makan tanpa Aq trus misal ternyata lama banget, mereka joke nya kaya gini: “coba ada mbak Yuwan, dah diaantab habis tuh bakule

images (27)

Tapi emang bener juga sih. Saking gemesnya, pernah Aq email ke Net TV hanya karna Aq ngrasa acara Chef’s Table kok “keminggris“. Mosok bilang wortel aja harus carrot, iris aja slice, heleh..emang beda gitu? emang ni acara luar negri.. Dan.. emailku gak dibalas 😑. Gakpopo sing penting mangkelku tersampaikan.

Terakhir ni kemaren Aq ada case.
Jadi Aq belanja gitu pake debit..trus kata kasirnya 3x coba declined. Yaudah akhirnya Aq ambil duit d ATM deh buat bayar. Eh nyampe rumah dapat sms banking katanya 3x transaksi tadi berhasil dan rekeningku terdebet. Langsung telpon call center. Trus dibilang harus ke bank.

Besoknya Aq k Bank buat lapor.
Pas ngantri doong..ada 8 meja CS dan yg ada isinya cuman 1. Langsung protes k satpam. Gak ditanggepin langsung Aq kirim email ke CS pusat Bank itu. Hbisnya kupikir itu gak bener ada 8 konter trus keisi 1 doang pas jam sibuk. Klo istirahat kn bisa giliran.

Di CS kasusku ditangani..dan Aq juga disuru hubungin merchant nya buat lapor. OMG gak mungkin lah Aq balik lagi k tokonya..jauh pake banget. Trus kapan kasusku kelar, dibilang standar maksimalnya kelar dalam waktu 75 hari kerja. Whaatt..hari kerja book.. yang berarti itu hampir 4bulan cuman buat nungguin duitku sendiri balik. Lhah selama 4bulan itu kalo dibungain lumayan dong! Enak kali bikin SLA dilama-lamain.

Selain ke Bank Aq juga email ke CS nya merchant tadi. Intinya lapor dan minta diselidiki.

Malemnya curhat ke Erik..”blah blah blah..” Biar gak bete Aq minta ditraktir makan penyetan ikan patin pake sambal trasi. Uwenak..
Habis makan “cting..!” SMS masuk..notifikasi kalo 3 transaksi tdi dah terkredit. Yeeaayy..dipikir 75 hari ternyata cuma 7,5 jam. #jodetjoget

Hari ini merchant nya email Aq, nanya info2 buat follow up kasusku. Kujawab case closed deeh..hehehe😁

Oiya temen2 sering penasaran: “Mbayu, gmana tuh Mas Erik kalo Mbayu komplain gitu?”. Kupikir, lhah malah Erik seneng kalo Aq komplain. Aq komplain gitu dia mah diem aja gak nambah2in atau gmana. Malah dia pas ngrasa ada yang gak pas, sering nyuruh Aq komplainin. Wkwkwk..enak aja nyuruh!

Tapi kadang kalo seharin banyak komplain di hari capek juga loh. Pas gitu kucurhatin ke Erik, dia dengan bijaknya bilang: ” Gak papa..itu kan sayang komplainnya bagus..”
Lhah, tapi kan di hati gak enak yang!
“Yang diem aja bukan berarti di hatinya enak kok, jadi malah bagus hitu diungkapkan”
Horeee.. bojoku mendukungku jadi Ratu Komplain 👸

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s