Halo netizen, selamat tahun baru 2018..! 🎉🎆

Ngomong-ngomong tentang tahun baru, jadi inget pertanyaan paling mainstream: “Apa resolusimu tahun ini?”.
Hmm..resolusi. Iseng googling, di salah satu web dictionary, nemu Resolution is determination to do something or not do something. Kalo kata KBBI sih resolusi putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.
Kalo kataku sih, resolusi adalah rencana dan komitmen untuk suatu hal. Kapan itu Aq nanya ke salah satu teman kantor tentang resolusi tahun ini, dan dia jawab: “Aq dah gak mau lagi bikin resolusi, karna sering gak sesuai rencana”.

Nahlo..mungkin resolusi bagi dia adalah wish list ya..target apa yang diharapkan terjadi di tahun itu. Kalo di Aq lebih ke misi sih, apa yang kuniatkan akan kulakukan dengan target tertentu hehee.

Berasa sok keren banget kan paragraf-paragraf di atas, hahaha padahal oh padahal..😁 Resolusiku bisa dibilang cemen, tapi ya sudahlah. Secemen apapun setiap tahun Aq tetap menuliskannya, tetap men-state resolusiku apa. Mengapa? karena manusia (baca: Yuwan) adalah tempatnya salah dan lupa. Yang ditulis aja lupa, belom sebulan dah kendor, apalagi gak ditulis ya kan..

Menurutku dengan menulis resolusi (dan apa yang kita impikan), sama halnya kita kembali berpikir dan menata kembali. Apa sih yang masih kurang dan perlu kita benahi. Bagaimana cara membenahi kekurangan dan menjadi pribadi yang lebih baik. Dan mengingat lagi apa impian kita, sehingga harapannya di bawah sadar kita tahu tujuan kita, sehingga apa yang kita lakukan adalah menuju ke sana.

Aq pribadi sudah membuktikannya, bahwa apa yang kita tulis berperan dalam terwujudnya apa yang kita tulis itu. Jadi ceritanya, dulu tahun 2013 an.. Aq kan resign dari kerjaan lama tuh. Nah, sambil menunggu dan menikmati masa pengangguran, Aq ke Kampung Inggris, Pare Kediri. Di salah satu kelas kursus itu, ujian akhirnya adalah dengan presentasi tentang rencana jangka panjang kita. Yang bikin seru, presentasinya gak pake power point, melainkan pake tulisan tangan kita, dengan media kertas. Saat itu Aq pake kertas kalender dinding hehehe (gak modal).

Well, singkat kata timeline yang kususun di presentasi itu dengan ajaibnya sebagian besar terwujud dengan waktu yang persis seperti yang kutulis. Memang ada yang belum keturutan sih, yakni tentang “punya anak”. Yah itu Aq mikirnya karna Tuhan punya rencana lain yang oasti lebih bagus dari rencanaku yang kutulis pada selembar kertas bekas kalender wkwkkwk.

my plan (Medium)_1-1
Ini dia penampakan life plan Aq yang kubikin tahun 2013

Balik lagi ke resolusi tahun baru, seperti kubilang, Aq selalu menulisnya. Nah karena Aq mau bikin postingan blog tentang ini, jadi cari cari deh di buku catatanku tentang resolusi2ku tahun tahun lalu. Hiks..banyak yang ilaang. Tahun 2017 Aq inget dah nulis tapi lupa di buku yang mana.

Ini beberapa yang kutemukan yaa..

IMG20180101093457
Dasar dekil, scrubbing aja sampe jadi resolusi 😂

IMG20180101093215

Yess, sampailah ke inti dari postingan ini, yakni resolusi 2018. Supaya tidak mengulang kesalahan resolusi 2017 yang menghilang entah ke mana..maka kali ini kutulis pada email, yeaay..
Eh, dengan membaca ini kuanggap kalian berjanji tidak ngece Aq yaa..! Aq malu saking sepelenya. Janji yaa.. Kalo gak mau janji gak boleh baca, stop sampai di sini! 😝

Here we go (resolusiku dan –> adalah penjelasanku) :
1. Lebih sabar, tidak reaktif –> seperti di postinganku sebelumnya, kuharap tahun ini Aq minim komplain.

2. Belajar dan update lebih banyak pengetahuan. Mengurangi 50% waktu bermedsos dengan hal yang lebih berguna. Presentase pegang hape 50-50 antara medsos dan update pengetahuan. –> yunow Aq update banget dengan dunia perlambean. Tapi makin ke sini kok makin berasa bosen yah, habis gak ada lain selain ATT..kebanyakan ting ting jadi kurang think think lah awak ni. Okay, resolusi ini sudah ada kemajuan dengan Aq meng unfollow beberapa lambe lambe di Instagramku. Meskipun masih kusisakan 1 lambe sih.. takut gak tahan kangen sama balajaer, hihihi.

3. Olahraga setidaknya seminggu sekali. –> yeah,, sempet semangat banget sampe night run segala, sampe ikut kelas yoga segala..sampe akhirnya makin ke sini boro-boro night run, run dari kasur buat ke toilet aja ampun2 malesnya, hahaha.

4. Sholat Isya sebelum tidur –> hiks, sholat isya jam 3 pagi harus dihentikan, harus sebelum tidur nih, demi tidur nyenyak berkualitas. Good sleep good life.

5. Tidak menunda pekerjaan –> yeah you all know me laaah..pipis aja ditunda-tunda, apalagi kerjaan.

6. Tidak bergosip, paling pol bergosip hanya 1x, jika terjebak gosip tidak mengompori. –> yeah you all know me laaah..apalagi kalo julidnya kumat.

7. Makan sehat. –> lumayan, dah ngurangin eh puasa ayam potong & mie instant. Ngurangin pedes juga. Tinggal menggantinya dengan yang lebih sehat.

8. Bersihkan muka sebelum tidur. –> ini nih kunci kecantikan paripurna sepanjang masa. Simple step yang ngatuh banget. Thats why di Korea sana bisa samoe bertahap tahap dan concern banget dengan skin care steps. Buktinya sh muka Erik yang jauh lebih bagus, jerawatnya jauh berkurang dengan rutin bersihkan wajah sebelum tidur. Padahal pake cleansing water dan toner (tonernya kadang kelupaan) apalagi kalo kumplit dengan sabun muka n perawatan lainnya kan..

Okay, sekian postinganku kali ini. Selamat manjajaki lembar baru 2018 dengan lebih semangat yaaa 😘

IMG20170729071956_mh1514716631072.jpg

Advertisements