Mengutip dari laman evhive.co tentang apa itu Coworking Space? Pengertian Coworking Space (ruang bersama) adalah sebuah tempat dimana para individu – individu yang memiliki latar belakang pekerjaan ataupun bisnis bekerja dalam sebuah tempat. Karena desain Coworking Space yang mengusung konsep open space atau transparancy, membuat setiap individu di dalam coworking space dapat lebih aktif berinteraksi. Sebuah co working space juga biasanya memiliki suasana yang mendukung semangat & produktifitas kerja.

Nah, ngomong-ngomong tentang coworking space, kantorku baru pindahan nih, dan tempat kerja unitku bisa dibilang coworking space, hehehe. Kok gitu? ita, karena unitku yang cuma beranggotakan 5 gelintir orang (1 senior manager, 3 analyst termasuk Aq, dan 1 designer yang merangkap jadi juri komunitas nulis kantor), jadi di kantor sementara kami bekerja bareng di satu meja luas gitu. Tidak hanya itu, meja kami menempati semacam hall, jadi ruangan yang panjang kali lebar kali tinggi, soo…spacious. Jadi makin berasa ke-tanpa-sekatannya.

Ini dia foto 2/3 hall nya (karena yang 1/3 udah kita pake kan), di hari biasa dipake buat sholat. Itu foto ustadzah berdua nampaknya mereka berdebat dulu menentukan siapa jadi imam.

Eh, tanpa sekat ini bukan cuman antar kami yang level chungpret, alias kachung kapret loh. Kami semeja sama boss kami yang level SM. Ouwooo… Jadi makin akrab sih iya, diskusi bisa langsung live tanpa mondar-mandir sih iya. Tapi ya jadi gitu deh.. kerja banget. Emang biasanya gimana? biasanya gak kerja banget, tapi kerja yang Yuwan banget, alias berisik. Aq kan kerjanya harus sama ngobrol, trus nyanyi, trus diem bentar serius, nelpon, ngobrol, trus nyanyi. Eits, jangan salah ya… mata dan tangan tetep fokus ke laptop dan kerja.

WhatsApp Image 2018-06-29 at 18.55.09.jpeg
Ini kalo lagi gak ada yang kerja

Suka nya lagi.. kantor sementara ini adalah di The Legend Jl. Tunjungan Surabaya. Jalan yang indah dan cantik dnegan bangunan-bangunan tua nya, jadi seneng sih. Kemudian juga kantor rame, karena sebelumnya ada unit sales dan kargo yang mana semua orangnya memang rame-rame.

Dukanya? yaaa..selain yang kuceritain jadi kerja banget tadi, karena kantor ini masih dalam tahap renovasi, dan sebelumnya kami bertempat di kompleks hotel bintang 5, maklum jika masih agak kurang nyaman ya. Biasanya kan toilet gitu misalnya, sehari berkali-kali didatengin petugas khusus, wangi, tissue tersedia, dan ada bunga-bunga segar yang diganti tiap hari. Di sini ya gakpapa, bersyukur saja, masih mending kok dibanding toilet SPBU atau minimarket atau toilet umum di bandara kecil gitu.

Aq gak tau sih sampai kapan Aq di kantor ini, bisa jadi beberapa minggu ke depan Aq sudah pindah lagi ke kantorku yang baru di Jl. Comal. Karena itulah Aq sempatin nulis tentang kantor Tunjungan. keburu lupa, biar ada yang dikenang. Yah, di manapun, dinikmati sajalah ya perjalanannya, yang penting hati tetap senang bergirang-girang ria dengan teman, hehehe.

Penampakan Jl. Tunjungan
Jl. Tunjungan yang ada kami-nya hahaha